oleh

Sambut Hari Pahlawan Ini Pesan Kadikbud Sultra

-Kendari-19 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sambut peringatan hari pahlawan 10 November 2021 Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak masyarakat untuk belajar dari sejarah perjuangan para pahlawan.

Kadikbud Sultra Asrun Lio mengatakan, pada peringatan hari pahlawan tahun ini, masyarakat Sultra patut berbangga sebab salah satu pahlawan asal bumi anoa berhasil dinobatkan sebagai pahlawan nasional oleh Presiden Joko Widodo sejak 2019 yang lalu.

“Jadi peringatan hari pahlawan ini kan diperingati secara nasional yah. Dan kita patut berbangga dalam deratan nama pahlawan itu, ada satu pahlawan nasional yang juga berasal dari Sulawesi Tenggara yang dinobatkan dua tahun yang lalu. Yakni Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi,” kata ia pada kendariaktual.com Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, peringatan hari pahlawan tahun ini kiranya dapat menggugah semangat perjuangan masyarakat. Untuk dapat menitik beratkan perjuangan bersama, mewujudkan bangsa yang maju dan mandiri.

“Kita bukan hanya bangga dengan pahlawan kita tetapi kita juga harus bisa belajar dari sejarah perjuangan para pahlawan-pahlawan kita ini. Saya kira hikmah yang bisa diambil adalah kita belajar dari perjuangan mereka,” tuturnya.

Untuk itu ia berharap, dengan mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan. Masyarakat dapat menanamkan nilai-nilai perjuangan tersebut untuk mengisi kemerdekaan negeri tercinta Indonesia.

Reporter   : Erviana Hasan
Editor        : M  Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait