oleh

Kantor Pos Kendari Salurkan BST Tahap Enam

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kantor Pos Kendari mulai memproses pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap enam. Untuk pencairan BST tahap enam ini akan dibagiakan kepada 74.980 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Kantor Pos Kendari, Surya Hambali mengatakan, pencairan BST tahap enam untuk Kota Kendari telah dimulai dilaksanakna sejak 20 September lalu melalui Kantor Pos Indonesia cbang Kendari.

Diteragkannya, jumlah penerima BST tahap enam ini mengalami pengurangan jika dibandingkan pada tahap 5 yang berjumlah 83.000 KPM. Terjadinya pengurangan penerima manfaat karena adanya KPM yang juga menerima bantuan serupa.

“Untuk tahap enam ini ada pengurangan jumlah penerima manfaat. Ini disebabkan ada KPM yang juga menerima bantuan serupa BST, sehingga pada tahap enam KPM tersebut sudah tidak lagi terdaftar di penerimaan tahap 6,”jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (22/9/2020).

Untuk penyauran tahap enam ini tuturnya, dilaksanakan bersamaan dengan penyaluran tahap empat dan lima untuk KPM yang belum sempat melakukan pencairan.

“Pelayanan BST ini kami lakukan selama jam kerja. Jadi kami persilhakn bagi penrima manfaat untuk datang ke kantor pos Kendari untuk mencairkan dananya, “tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *