oleh

Kasarnas Kendari Pantau Siaga SAR Idul Fitri

-Kendari-75 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi memantau siaga SAR khusus angkutan lebaran idul fitri 1443 Hijriyah, Sabtu (30/4/2022).

Dalam pelaksanaan pemantauan siaga SAR ini kepala Basarnas Kemdari memantau di dua titik. Dua titik tersebut diantaranya Pelabuhan Nusantara dan Bandara Haluoleo.

Kepala Basarnas Kendari mengatakan, selain menyiapkan Alat berupa Kapal serta peralatan SARnya pihaknya juga mengsiap siagakan personilnya dibeberapa titik seperti Bandara Udara,

“Tituk siaga SAR Lebaran iful fitri berada di Bandar Udara, Pelabuhan, terminal. Selain itu ada tim yang mobile dijalan untuk terus melakukan pemantauan dalam memgantisipasi kebutuhan evakuasi medis secara cepat apabila ada pemudik yang mengalami kondisi darurat,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (30/4/2022).

Selain itu ungkapnya, dalam siaga SAR oni pohaknya juga membagikan masker kepada masyaralat yang mudik tetapo tidak menggunakan masker.

“Kami membagikan masker sebagai bentuk dukungan terhadap aturan pwmwrintah terkaot penerapan protokol kesehatan covod 19,”ujarnya.

 

Penulis  : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.