oleh

Ratusan Karyawan PT VDNI Terima Penghargaan

-Kendari-1 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Hari Buruh Internasional yang dilaksnakan setiap 1 Mei menjadi ajang penyampaian aspirasi para buruh di Indonesia dengan beberapa cara salah satunya dengan Demonstrasi. Namun berbeda dengan para buruh yang bekerja di PT Virtu Dragon Nikel Industri Park (VDNIP), dimana setiap perayaan May Day karyawan Mega Industri itu mendapatkan perlakuan spesial.

Hal tersebut terlihat saat perayaan Hari Buruh Internasional, Minggu (1/5/22) yang dilaksanakan PT VDNIP yang beroprasi di Desa Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sultra. Dimana dalam agenda tahunan itu para Karyawan dihibur dengan beberapa pertunjukan seni yang disuguhkan oleh pihak Perusahaan.

Direktur PT VDNIP, Zhou Yuan dalam sambutannya mengucapkan selamat hari Buruh kepada seluruh Karyawan PT VDNI, PT OSS dan PT GNI dan berterima kasih kepada seluruh Karyawan. Karena berkat kerja keras para Karyawan PT VDNIP saat ini menjadi perusahaan yang besar, kuat dan memberikan kontribusi besar kepada masyarakat dan Negara Indonesia.

“Dari tahun 2014 berinvestasi di Morosi, PT VDNIP kini sangat berpengaruh secara Global. Ini semua berkat kerja sama Karyawan Lokal yang mau bersama-sama membesarkan perusahaan,” kata Pria akrab disapa Mr. Tony itu.

Lanjut Mr. Tony dalam sambutannya yang menggunakan baju bewarna biru bermotif Batik itu, atas partisipasi Karyawan Lokal dirinya memberikan penghargaan kepada 269 Karyawan baik itu PT VDNI dan PT OSS. Dimana penghargaan itu diharapkan akan menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik, dan yang belum menerima penghargaan agar bisa bekerja lebih baik lagi.

“Untuk PT VDNI ada 132 Karyawan yang menerima penghargaan dan untuk PT OSS ada 137 Karyawan,” katanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sultra, Laode Ali Haswadi yang juga menghadiri dan memberikan sambutan pasa acara tersebut mengatakan bahwa PT VDNIP punya cara sendiri untuk menghargai para pekerjanya. Dimana di Moment hari Buruh Internasional ini para buruh diberikan penghargaan, sebagai bentuk kepedulian perusahaan atas kinerja para pekerja.

“Hari buruh biasanya menjadi ajang penyampaian aspirasi para buruh dengan berbagai cara. Di PT VDNIP ini berbeda dimana perusahaan yang lebih proaktif dalam pelaksanaan May Day, ini menunjukkan hubungan Karyawan dan perusahaan sangatlah harmonis,”katanya.

Dedi salah satu Karyawan PT VDNI yang menerima penghargaan, mengaku sangat bangga bisa bekerja di PT VDNIP. Karena pimpinan Perusahaan sangat peduli dengan Karyawannya baik itu kesejahtraan dan keselamatan.

“Penghargaan ini menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap kami, terlebih lagi dilapangan para Pekerja Cina sangat membantu kami dalam transfer ilmu. Dimana itu akan menjadi penunjang kesejahtraan kami. Tak hanya itu karyawan Cina juga selalu mengingatkan kami untuk mengutamakan kehati-hatian dalam bekerja,” tutupnya.

Reporter  :  Yudhistira 
Editor       : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.