oleh

Katana Diharapkan Berperan Antisipasi Bencana di Kendari

-Kendari-335 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari berharap Kelompok Keluarga Tangguh Bencana (KATANA) dapat berperan dalam penanggulangan bencana di Ibukota Sulawesu Tenggara ini.

Wali Kota mengatakan, saat ini Katana ini ada di 11 Kecamatan dan 56 Kelurahan se Kota Kendari. Jadi peran aktif mereka dalam penanggulangan bencana haruslah benar-benar efektif.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dan tidak menebang pohon sembarangan sebagai bentuk pencegahan terjadinya bencana khususnya banjir dan tanah longsor di wilayah Kota Kendari,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (3/6/2022).

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengungkapkan, pihaknya berharap para anggota Katana bisa menjadi garda terdepan baik dalam menaggulangi bencana maupun melakukan upaya-upaya Pencegahan terjadinya Bencana.

Namun begitu tutur mantan anggota DPRD Kota Kendari ini, kehadiran Katana akan menjadi tidak maksimal jika tidak mendapat dukungan dari masyarakat di Kota Kendari.

“Saya berharap kita bisa bersama-sama menjaga lingkungan sehingga bencana banjir dan longsor bisa kita antisipasi dini dari sekarang,”tuturnya.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait