Kecamatan Baruga Juara I Lomba Lulo Tradisonal

Advetorial1255 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kecamatan Baruga menjadi juara pertama lomba Tarian Lulo Tradisonal yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke 192.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Kendari, Adriana Musaruddin mengataka, penilaian Lomba di serahkan sepenuh kepada dewan juri yang sudah Kompeten dalam Tari tradisional Suku Tolaki.

Ilustrasi

“Setiap gerakan dalam Tarian Lulo tradisional terdapat filosofi hidup yang menggambarkan kearifan budaya dan sopan santun untuk saling menghargai antara sesama” ungkapnya.

Adriana menambahkan, pihaknya berharap semoga dengan Festival budaya memperingati HUT Kota Kendari dapat mengedukasi masyarakat tentang budaya asli Suku Tolaki. Sebab saat ini, sangatlah penting untuk mengenalkan budaya ke masyarakat.

“Dalam lomba ini kami dari sekretariat DPRD Kota Kendari dipercayakan menjadi panitia pelaksana. Alhamdulillah lomba ini bisa berjalan dengan baik, “tuturnya.

Untuk daftar juara terangnya, Juara 1 Kecamatan Baruga, Juara 2 Kecamatan Wua-Wua, Juara 3 Kecamatan Kadia, Harapan 1 Kecamatan Mandonga, Harapan 2 Kecamatan Abeli dan Harapan 3 Kecamatan Nambo.

Ilustrasi

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengungkapkan, kegiatan Lomba Lulo ini haruslah menjadi sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan. Sebab kegiatan seperti ini memiliki nilai-nilai postif untuk memperat hubungan silatuhrahmi antar masyarakat.

Maka dari itu lanjut Politisi Partai Amanat Nasional ini, kegiatan ini menjadi suatu yang sangat penting untuk menjaga nilai-nilai budaya di Kota Kendari.

“Kami berharap kedepannya kegiatan seperti ini bisa menjadi suatu hal yang bisa dilaksanakan dengan baik dan menjadi momentum pelesetarian budaya kota Kendari, “tukasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *