Kepala Balai: Waspada Penipuan Mengatasnamakan BWS Sulawesi IV Kendari

Kendari719 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari Agus Safari mengingatkan, agar seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air lrigasi (P3-TGAI) ini untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap aksi penipuan.

” Saya himbau kepada masyarakat,agar berhati-hati terhadap penipuan dengan modus penunjukan barang /jasa pelaksanaan P3-TGAI, yang mengatasnamakan Dirjend SDA atau BWS IV Kendari, dan bila ada penipuan atau pihak yang tidak bertanggung jawab mengatas namakan kami silahkan hubungi nomor : 085271725697,” tegasnya saat menggelar sosialisasi tingkat balai kegiatan P3-TGAI.

Kepala BWS Sulawesi IV Kendari Agus Safari mengatakan, Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air lrigasi (P3-TGAI) adalah program padat karya tunai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mendukung salah satu agenda prioritas pembangunan yang tertuang dalam RPJMN 2020-2025.

“Petani harus menjadi mitra yang aktif dalam pengelolaan sumber daya air irigasi, sehingga program ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi sektor pertanian dan petani di Sulawesi Tenggara,” terangnya.

kepala BWS Sulawesi IV Kendari menekankan sasaran dari P3-TGAI adalah pemberdayaan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), Gabungan Petani Pemakai Air (GP3A) dan Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air (IP3A) dalam kegiatan teknis perbaikan dan peningkatan jaringan irigasi.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan partisipasi petani dalam perbaikan maupun peningkatan jaringan irigasi berdasarkan kebutuhan masyarakat.

 

Penulis: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *