oleh

Ketua DPD LAT Konsel Minta Masyarkat Jaga Kamtibmas

KENDARIAKTUAL.COM,ANDOOLO – Ketua DPD Lembag Adat Tolaki (LAT) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Syawal Silondae meminta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dihelat pada sembilan Desember mendatang. Hal ini diungkapkan Syawal saat diwawancarai di sekretariat LAT Konsel, Rabu (30/9/2020).

Syawal mengatakan, pihaknya tidak ingin momen pilkada menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat dengan segala macam kepentingan persoalanya. Menurutnya, hal ini penting dilakukan untuk menjaga stabilitas demi kelangsungan aktifitas sosial masyarakat.

“Kami perlu menyampaikan hal ini sebab menjaga Kamtibmas tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah maupun pihak keamanan, akan tetapi tanggungjawab bersama semua elemen masyarakat,” kata Syawal.

Syawal lebih jauh menjelaskan, salah satu persoalan yang kerap ditemui ditengah masyarakat dimomen pilkada yakni adanya perbedaan pilihan yang menyebabkan gesekan.

“Masyarakat kita terkotakan jika hal ini tidak dijaga kadang berubah menjadi masalah. Untuk itu kami menghimbau mari kita sukseskan Pilkada Konsel 2020 dengan saling menjaga kondusifitas disetiap,” ujarnya.

Syawal menyampaikan, euforia pesta demokrasi biasanya rentan dengan gesekan antar sesama pendukung. Oleh karena itu, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, masyarakat harus bijak menyikapi fenomena dari pelaksanaan Pilkada, serta tidak menyebarkan berita hoax.

“Beda pilihan itu biasa dalam pesta demokrasi, tapi kebersamaan adalah yang sangat luar biasa,” katanya.

Syawal juga berharap, pelaksanaan Pilkada tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia mengatakan, kondisi keamanan di Kabupaten Konsel yang semakin kondusif jangan lagi dirusak dan diganggu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Reporter  : Muhammad Anca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *