oleh

Pemkot Tetapkan SD dan SMP Belajar Dari Rumah

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Pemerintah Kota (Pemkot)  Kendari Tetapkan proses belajar mengajar untuk SD dan SMP di Ibukota Sulawesi Tenggara ini menggunakan sistem Belajar dari rumah.
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, melihat perkembangan saat ini pihaknya sudah memutuskan untuk proses belajar mengajar untuk siswa SD dan SMP masih belajar dari rumah.
Hal ini dilakukan ungkap Wali Kota,  karena jumlah masyarakat di Kota Kendari masih terus bertambah dan tidak memungkinkan menerapkan sistem Belajar tatap.muka di sekolah.
“Pemkot sudah melakukan kajian akan hal ini. Kesimpulannya, kami masih akan menerapkan sistem Belajar dari rumah untuk.siswa SD dan SMP,” jelasnya, pada kendariaktual.com,  Rabu (30/9/2020).
Untuk menunjang proses belajar dari rumah ini tuturnya, Pemkot Kendari telah me siapkan ratusan tablet buat siswa kurang mampu di Kota Kendari guna menunjang proses belajar dari rumah.
Diakuinya, selama ini masih banyak siswa yang kesulitan mengikuti proses belajar dari rumah, lantaran tidak memiliki tablet atau handphone. Tetapi dengan adanya bantuan ini pihaknya berharap seluruh siswa sudah bisa mengikuti proses belajar dari rumah.
“Pembagian  ratusan  tablet kepada siswa dimasapamdemi covid 19 ini merupakan bentuk ko.itmen Pemkot. Selain itu hak setiap.anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak tidak boleh kita abaikan,:tuturnya.
Reporter  : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait