oleh

Ketua DPRD Kendari Diminta Bantu Benahi Infrastruktur di Anawai

-Adv-34 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Melaksanakan reses di Kelurahan Anawai Kecamata Wuawua, Rabu (24/2/2021) malam Ketua DPRD Kota Kendari Subhan diminta bisa membantu membenahi infrasruktur di wilayah tersebut.

Ketua LPM Kelurahan Anawai Endang Rusli mengatakan, salah satu hal yang menjadi prioitas saat ini adalah perbaikan jalan poros lorong tunggala. Dimana jalan ini sudan lama rusak dan diharapkannya bisa sesegera mungkin dibenahi.

Ketua DPRD Kendari Diminta Bantu Benahi Infrastruktur di Anawai
RESES – Ketua LPM Kelurahan Anawai Endang Rusli meminta perbaikan infrastruktur di Wilayahnya saat reses Ketua DPRD Kota Kendari Subhan. Foto : Rasman/KENDARIAKTUAL.COM

“Satu keseukuran buat kami masyarakat disini dengan adanya reses Ketua DPRD Kota Kendari. Sebab dengan begini kami bisa menyampaikan aspirasi masyarakat terkait perbaikan jalan, “jelasnya, dilokasi reses Ketua DPRD Kota Kendari Rabu (24/2/2021) malam.

Selain itu ungkapnya, perbaikan drainase di SD yang ada di lorong tunggal juga diharapkannya bisa menjadi perhatian. Sebab akibat tidak adanya drainase air comberan meluber ke jalan dan mengganggu proses belajar mengajar di SD tunggala.

Senada dengan itu Warga Anawai lainnya Usman Roy menyatakan, pengadaan lampu jalan di seputaran lorong tunggal ini diharapkannya bisa menjadi perhatian dari Ketua DPRD kota Kendari. Sebab lampu jalan sangatlah dibutuhkan masyarakat untuk keamanan lingkungan.

Menyikapi permintaan warga Ketua DPRD Kota Kendari Subhan menyatakan, usulan dari warga ini akan ditampung dan akan diperjuangkan dalam bentuk APBD Kota Kendari. Untuk itu, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan beberapa instansi terkait guna memperjuankan usulan warga ini.

“Usulan para warga ini akan kami tampung dan akan kami plenokan di DPRD Kota Kendari. Sebab untuk daerah pemilihan Kecamatan Kadia dan Kecamatan Wuawua ini ada beberapa orang, adi usulan warga ini akan kami rapatkan jika ada kesamaan usulan ditempat yang sama maka hal ini akan kami putuskan dipleno nantinya, “ungkapnya.

Hasil reses ini juga lanjutnya, akan ditindak lanjuti dalam bentuk pokok-pokok pikiran yang kemudian ditindak lanjuti dalam bentuk APBD Kota Kendari. Untuk itu, pihaknya berharap, masyarakat juga bisa mengajukan proposal pengusulan program yang diajukan.

“Saya harapkan masyarakat melalui RT maupun RW bisa membuat proposal sehingga kami bisa memasukkan dalam bentuk pokok-pokok pikiran kami, “tuturnya.

Membantu Pembuatan Kantor RT dan RW

Ketua DPRD Kendari Diminta Bantu Benahi Infrastruktur di Anawai
RESES – Ketua DPRD Kota Kendari Sybhan menerima proposal pembangunan kantor RT dan RW di Kelurahan Anawai. Foo : Rasman/KENDARIAKTUAL.COM

Pemrintah Kelurahan Anawai saat ini sedang merintis pembuatan Kantor RT dan RW diseputaran kompleks BTN Tunggala. Untuk itu, pihak kelurahan berharap dukungan dari DPRD Kota Kendari untuk hal ini.

Lurah Anawai Armansyah mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk dijadikankantor RT dan RW di Kelurahan Anawai. Untuk itu pihaknya sangat berharap bisa mendapatkan bantuan untuk menyelesaikan pembangunan kantor bersama RT dan RW se Kelurahan Anawai.

Menyikapi hal tersebut Ketua DPRD kota Kendari Subhan menuturkan, hal ini akan diperjuangkannya dan pihaknya berharap pemerintah kelurahan Anawai bisa membuat proposal perencanaan pembangunan kantor RT dan RW ini.

“Ini merupakan sebuah gagasan yang bagus dan telah dirintis oleh Pemerintah Kelurahan Anawai. Untuk itu saya akan memperjuangkan dengan memasukkanya dalam program prioritas di APBD Kota Kendari,”ungkapnya.

Advetorial


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait