Ketua DPRD Kendari Sahuti Usulan Penerangan Lampu Jalan di Kadia

Advetorial448 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan kembali memaksimalkan program Kendari Terang di Kelurahan Kadia untuk menyelesaikan persoalan lorong-lorong gelap sehingga rawan akan tindak kejahatan.

Subhan menyatakan, pada 2022 lalu penerangan sudah dipasang pada 70 titik dari usulan yang masuk pada 2021 sekitar 250 titik.

Untuk itu lanjut Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, untuk 2023 ini pihaknya akan menambahkan 50 sampai dengan 100 titik lampu jalan.

Ketua DPRD Kendari Tinjau Jalan Rusak di Lepo-Lepo
Ilustrasi

“Kalau tahun ini ada tambahan lagi sekitar 50 sampai 100 titik, saya rasa 2024 sudah bisa kita tuntaskan untuk program pemasangan Kendari Terang maupun pemasangan lampu LED di jalan-jalan termasuk di sarana olahraga,” ucap Subhan.

Anggota DPRD kota Kendari dua periode ini menambahkan, permintaan masyarakat terkait penerangan sarana olahraga di Kelurahan Kadia tidak perlu menunggu APBD. Ia siap mengorek kantong pribadi untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut.

Sebanyak 6 lampu sorot menggunakan dana pribadi sudah dipasang di beberapa titik sarana olahraga. Sementara itu, tersisa permintaan untuk dua lapangan voli yang akan diselesaikan secepatnya.

Selain itu ia juga berkomitmen menyelesaikan persoalan masyarakat yang disampaikan seperti pembangunan drainase di beberapa titik, pemasangan paving blok di beberapa titik jalan lorong, pengadaan sumur bor, serta pengadaan mesin pemotong rumput, tangki penyemprot termasuk warles untuk RT RW se-Kelurahan Kadia.

iTINJAU LAPANGAN – Ketua DPRD Kota Kendari Subhan meninjau lokasi pemasangan lampu jalan di Kelurahan Kadia. FOTO : ISTIMEWA

Seperti yang disampaikan salah seorang warga Kadia, Ramadan, masalah drainase di Jalan Budi Utomo yang mewakili beberapa RT di sisi kanan jalan belum ada pengerjaan drainase. Setiap kali hujan air tidak mengalir, sehingga berpotensi dapat merusak aspal.

“Soal program Kendari Terang, ada beberapa titik di Kelurahan Kadia termasuk lorong-lorong yang masih gelap dan rawan kejahatan. Kami juga meminta pemasangan paving blok di lorong yang jalannya masih pengerasan,” ucapnya.

Sementara Lurah Kadis Yance Sampe mengatakan, kehadiran Ketua DPRD Kendari dalam reses tersebut sangat membantu masyarakat dalam mengungkapkan apa yang diinginkan. Hadirnya Subhan ia harapkan dapat memenuhi harapan warganya.

“Dalam hal fasilitas-fasilitas infrastruktur yang mungkin bisa diprogramkan oleh anggota DPRD dalam hal ini Bapak Subhan,” tutur Yance. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *