oleh

Ketua Golkar Sultra Pastikan Usung Kader di Pilwali Kendari

-Headline-180 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Hery Asiku memastikan akan mengusung kadernya dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari. Sebab saat ini Partai yang identik dengan warna kuning tersebut memiliki kader yang layak diusung pada Pilwali Kendari.

Hery Asiku mengatakan, Pilwali Kota Kendari hingga saat ini belum diketahui kapan akan dilaksanakan. Tetapi kalau pun jadwalnya nantinya sudah ada maka pihaknya memastikan akan mengusung kader Partai Golkar pada pesta politik terakbar di Kota Kendari tersebut.

“Saat ini di Kota Kendari kami memiliki dua kader yang memiliki popularitas dan elektabilitas yang baik. Dua kader terbaik partai Golkar tersebut Aksan Jaya Putra dan La Ode M Inarto, keduanya saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Sultra dan Wakil Ketua DPRD Kota Kendari,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (27/1/2021).

Wakil Ketua DPRD Sultra ini mengungkapkan, figur Aksan Jaya Putra dinilainya memiliki dedikasi politik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dedikasi Aksan ini dinilainya sangat jelas terlihat di Kota Kendari.

“Pengalaman politik Aksan Jaya Putra menjadikannya memiliki potensi besar untuk di usung oleh partai Golkar pada pilwali nanti. Tinggal bagaimana konsistensi karir politiknya dalam membangun komunikasi dengan masyarakat Kota Kendari,”ungkapnya.

Begitupula LM Inarto tutur Hery, memiliki kemampuan politik yang baik dalam karirnya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kendari. Jadi figur LM Inarto memiliki kans yang juga besar untuk diusung Partai Golkar pada Pilwali nanti.

“Selain wakil Ketua DPRD Kota Kendari Inarto juga Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari. Jadi dia memiliki nilai plus dengan jabatannya sebagai ketua partai di daerah yang akan melaksanakan Pilwali,”tuturnya.

Namun begitu tukasnya, jika kedua figur ini memiliki niat untuk maju dan diusung Partai Golkar pada Pilwali mendatang hendaknya bisa memperlihatkan kinerjanya dan mampu meningkatkan elektabilitasnya dimata masyarakat Kota Kendari.

Reporter : Muhammad Iqra
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait