oleh

Ketua TP PKK Kendari Sambangi Bayi Kembar Pengidap Penyakit Edema Paru

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain, bersama Lurah Lepo-Leo Juhardin menyambagi bayi kembar penderita Edema Paru (kelebihan cairan di paru) Aksan Wirayuda dan adiknya Iksan Wirayudi anak dari pasangan Kamrin dan Waode Jumalia di Jl. Balai Kelurahan Lepo-lepo, Rabu (15/07/2020).

Menurut Lurah Lepo-lepo Juhardin, satu diantara bayi kembar laki-laki berusia 10 bulan yaitu Aksan Wirayuda, diketahui menderita penyakit Edema Paru setelah melewati sejumlah rangkaian pemeriksaan.

“Kalau kejadian ini baru dua hari yang lalu saya ketahui, berkat laporan dari Babinsa dan Babinkamtibmas, sehingga kami bersama-sama pergi mengunjungi nya, lalu mengantar ke puskesmas hari itu juga,” ungkapnya, di kediaman bayi kembar, Rabu (5/7/2020).

Mantan Protokoler Wali Kota Kendari ini mengaku, pemerintah setempat bersama warga sudah menyalurkan bantuan sembako pada keluarga bayi kembar ini.

“Bapak dari anak itu pergi meninggalkan mereka dan ibunya tidak bekerja. Mereka hidup dari berkebun bersama degan orang tua tunggalnya, yaitu nenek dr anak kembar ini,” tutur Juhardin.

Juhardin berharap, agar instansi terkait bisa turun tangan memberikan bantuan kesehatan, serta dapat membantu pemenuhan gizi balita dalam tumbuh kembangnya agar terhindar dari stanting.

“Mudah-mudahan juga ada dermawan yang mau membantu anak ini dan keluarganya,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *