KM Aditya Jaya Alami Mati Mesin di Perairan Laonti

Kendari345 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Kapal Motor (KM) Aditya Jaya dilaporkan mati mesin disekitar perairan tanjung tiram sambuli Kecamatan Abeli Kota Kendari., Minggu (19/11/2023).

Kepala Kantor dan dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada pukul 13.05 Wita pihqknya menerima informasi dari Camat Laonti Ashar yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 buah Kapal KM Aditya Jaya rute Laonti – Kendari yang mengalami mati mesin disekitar perairan tanjung tiram sambuli Kecamatan Abeli

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 13.20 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB yang bertepatan telah selesai melakukan pengamanan di pulau bokori dan pada pukul 13.30 Wita diberangkatkan KN SAR Pacitan untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh LKP dari Dermaga Basarnas Kendari sekitar 7 Neutical Mile,”jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (19/11/2023).

Arafah mengungkapkan, pada pukul 13.37 Wita RIB tiba di LKP dan langsung melakukan evakuasi POB kapal menuju Dermaga Basarnas Kendari.
Pada pukul 14.32 Wita KN. SAR Pacitan tiba di LKP dan mengevakuasi seluruh POB dalam keadaan selamat ke Dermaga Basarnas Kendari.

“Pada pukul 17.00 Wita Seluruh POB Kapal KM Aditya Jaya telah dievakuasi ke Dermaga Basarnas Kendari dalam keadaan selamat dan diserahkan kepada pihak keluarga, Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,”ujarnya..

Krinologi mati mesin KM Aditya Jaya tuturnya, berawal pada pukul 12.45 Wita Kapal KM Aditya Jaya rute Laonti – Kendari mengalami mati mesin dan terombang ambing disekitar perairan tanjung tiram sambuli Kecamatan Abeli Kabupaten Konawe,

“Melihat kondisi kapal yang membutuhkan evakuasi terhadap POB sehingga kapten memutuskan untuk menghubungi Tim SAR untuk membantu proses evakuasi,”tuturnya

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *