Sofianto – Sahrul Gunawan Raih Emas Cano 2 Putra

Headline, Olahraga1570 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Duet Sofianto dan Sahrul Gunawan berhasil menyumbangkan medali emas dinomor Cano II putra 500 Meter diajang Pra PON di Kerawang Jawa Barat, Minggu (19/11/2023).

Duet Sofiantodan Sahrul Gunawan meraih medali emas setelah mengalahkan Robi Kuswadi – Rudiansyah (Jawa Barat) dan Nadi Saputra – Ihsan Saputra (DKI Jakarta) yang harus puas diposisi dua dan tiga.

Pelatih tim dayung Sultra Alwin mengatakan, keberhasilan Sahrul Gunawan dan Sofianto ini merupakan hasil yang sangat baik buat tim dayung Sultra.

“Kami versukur dengan hasil ini. Sebab cano II putra jarak 500 meter ini adalah nomornya Jawa Barat tapi kita mampu meraih medali emas dinomor ini,”jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (19/11/2023).

Sementara itu Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indomesia (PODSI) Sultra Abdurrahman Shaleh (ARS) mengungkapkan, medali emas pertama diajang Pra PON ini diharapkannya bisa berlanjut dinomor lainnya.

“Saya berharap medali emas pertama ini merupakan jadi motivasi bagi atlit dayung Sultra lainnya meraih prestasi serupa,”ujarnya.

 

Reporter : Erviana 
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *