KM Putra Tunggal 5 Dilaporkan Mati Mesin di Perairan Toronipa

Konawe1025 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – KM Putra Tunggal 05 dengan penumpang 2 orang dilaporkan mengalami mati mesin disekitar perairan toronipa Kecamatan Soropia, Sabtu (5/8/2023].

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada pukul 16.05 Wita pihaknya menerima informasi dari pemilik kapal Rusli yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni KM Putra Tunggal 05 dengan POB 2 orang mengalami mati mesin disekitar perairan toronipa Kecamatan Soropia

Berdasarkan laporan tersebut diatas ungkapnya, pada pukul 16.07 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan KN. SAR Pacitan untuk memberikan bantuan SAR.

“Kami sudah mengirimkan tim rescue, dimana Jarak tempuh LKP dengan Dermaga Basarnas Kendari sekitar 18 Neutical Mile,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (5/8/2023).

Diteramgkannya, pada pukul 19.00 Wita KN SAR Pacitan menemukan KM Putra Tunggal 05 sekitar 2,35 NM arah utara barat laut dari perkiraan LKP.

“KM Putra Tunggal sudah kami temukan dan mengevakuasi kedua POB kapal menuju Dermaga Basarnas Kendari,”terangnya.

Dituturkannya, pada pukul 00.06 Wita KN SAR Pacitan tiba di Dermaga dalam keadaan selamat selanjutnya korban diserahterimakan kepada pihak keluarga.

Reporter  : Idris
Editor        : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *