oleh

KONI Harapkan Pendayung Terbaik Wakili Sultra di PON XX

-Olahraga-8 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap Pendayung terbaik yang akan mewakili tim dayung bumi anoa di PON XX Oktober mendatang di Papua.

Ketua bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sultra La Isnain mengatakan, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan seleksi atlet dayung Sultra yang akan tampil di PON XX mendatang.

Untuk itu ungkapnya, tim seleksi yang telah  dibentuk dapat bekerja secara maksimal untuk melihat atlet yang benar-benar layak masuk dalam tim dayung PON XX Sultra.

“Dayung ini merupakan cabor andalan kita di PON XX, jadi dengan adanya seleksi atlet nanti akan bisa menghasilkan Pendayung Terbaik Sultra kedepannya,” jelasnya, pada kendariaktual.com Jumat (22/1/2021).

Mantan karateka Sultra ini menuturkan, Sultra saat ini memiliki pendayung-pendayung terbaik di Indonesia. Jadi dengan seleksi yang baik dan objektif akan menghasilkan  tim dayung yang tangguh.

“KONI Sultra bersama Pengprov PODSI Sultra telah membentuk tim seleksi. Jadi saya yakin seleksi ini bisa menghasilkan pendayung terbaik, ” ujarnya.

Sementara itu salah satu tim seleksi M Idham Hatta menyatakan, atlet yang akan diseleksi nantinya hanyalah atlet yang non pantas. Sementara untuk atlet pelatnas tidak akan mengikuti seleksi.

“Saat ini ada dua Pendayung Sultra di Pelatnas Sea Games jadi Juli dan Dayumin tidak akan mengikuti seleksi,” tuturnya.

Penulis  : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.