oleh

KONI Sultra Gelar Rapid Test Gratis

KENDARIAKTUAL. COM, KENDARI – Sebanyak 177 orang mengikuti rapid test gratis yang dilaksanakan oleh KONI Sultra,  Kamis (9/10/2020) di kantor induķ organisasi olahraga di bumi anoa tersebut.

Ketua KONI Sultra Agista Ariyani mengatakan, kegiatan rapid test bagi masyarakat ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam memutus mata rantai covid 19.

Selain itu Agista mengungka0kan, saat ini jumlah masyarakat di Sultra umumnya dan Kota Kendari khususnya cukup tinggi. Jadi dengan rapid test yang dilakukan bisa dilakukan antisipasi dini jika ada masyarakat yang reaktif.

“Jadi kalau dalam rapid test ini ada yang reaktif maka akan dirujuk ke rumah sakit rujukan untuk ditindak lanjuti dengan program swab,” jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (8/10/2020).

Agista menuturkan, rapd test ini sangatlah banyak manfaatnya buat masyarakat. Manfaat pertama  masyarakat bisa mengetahui kalau dia bebas dari covid 29. Kedua lanjutnya , masyarakat bisa melanjutkan pemeriksaan jika reaktif.

“Kami dari KONI Sultra berharap dengan ada rapid test gratis ini bisa meringankan beban masyarakat yang ingin melakukan  rapid test tetapi tidak memiliki kemampuan finansial untuk memeriksakan diri,” tuturnya.

Untuk diketahui dari 177 orang masyarakat yang mengikuti rapid test, 27 orang dinyatakan reaktif. Sedangkan sisanya 150 orang dinyatakan non reaktif.

Reporter  : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *