oleh

Korban Air Bah di Kolut, 4 Meninggal dan 1 Orang Selamat

KENDARIAKTUAL.COM, LASUSUA – Seirang ibu dan empat anaknya yang dikabarkan hanyut akibat air bah di Sungai Desa Pundoho Kecamatan Pakue Utara Kabupaten Kolaka Utara akhirnya ditemukan.

Tim Rescue Basarnas Kolaka menemukan korban, Kamis (25/11/2021) dengan kondisi empat orang meninggal dunia dan 1 orang dalam keadaan selamat.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, awalnya saat mulai dilakukan pencarian tim rescue basarnas berhasil emenmukan 4 korban dimana 1 dalam keadaan selama dan 3 orang meninggal dunia.

Setelah itu ungkapnya, Tim rescue kembali menyisir sungai dan sekitar pukul 06.30 wita berhasil menemukan korban lainnya bernama Nur Aisyah dalam keadaan meninggal dunia.

“Pada pukul 06.30 Wita Tim SAR Gabungan menemukan korban An. Nur Aisyah sekitar 100 meter dari LKK dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga,”jelasnya  pada kendariaktual.com, Kamis (25/11/2021).

Aris menerangkan, korban yang berhasil selamat dalam musibah ini atas nama Arsyad Langgomali (11 tahun). Adapun pat korban yang meninggal dunia diantaranya, Rahmah (44), Nur Aqila Assara (8th), Nur Aisyah (16) dan
Nur Asisah (10).

“Dengan ditemukannya keseluruhan korban tersebut, Ops SAR KMM terhadap 5 Orang yang terseret air bah dan tenggelam di Sungai Desa Pundoho Kecamatan Pakue Utara Kabuoate n Kolaka Utara dinyatakan selesai dan ditutup,”tuturnya.

Reporter  : Krismaean
Editor       : Rasman 

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait