Kota Kendari Target KLA Kategori Utama

Kendari997 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia bersama tim verifikasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) melakukan verifikasi lapangan online pada Kota Kendari, di Command Center Balai Kota Kendari. Selasa, (23/05/2023).

Asisten Deputi Perlindungan Khusus Anak dan Kekerasan, Ciput Eka Purwianti mengatakan, Kota Kendari sudah berturut-turut selama beberapa tahun mendapatkan predikat utama untuk pelaksanaan Kota Layak Anak.

“Kami melihat bahwa kepala daerah telah bertanggung jawab atas komitmen untuk penyelenggaraan KLA di Kota Kendari dengan penuh dedikasi dan hubungan yang luar biasa melalui program-program maupun evaluasi berkala yang dilakukan seluruh penyelenggara KLA,” katanya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan, evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penyelenggaraan KLA dan memberikan rekomendasi catatan untuk perbaikan.

“Semoga program pembinaan dan evaluasi KLA ini dapat berkontribusi besar untuk terwujudnya Provinsi Layak Anak dan semoga juga dengan semangat wujudkan KLA kita harapkan anak-anak di Kota Kendari menjadi anak yang sehat, ceria dan berahlak mulia,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengucapkan terima kasih kepada tim Verifikasi Lapangan Hybrid Kementrian PPPA terkait dengan evaluasi KLA tahun 2023.

Hasil evaluasi terakhir KLA yang dilakukan oleh tim verifikasi pada tahun 2022, Kota Kendari meraih penghargaan KLA dengan kategori Nindya secara berturut-turut pada tahun 2021 dan 2022.

“Tentu kita jangan berpuas diri dengan hasil yang telah kita capai, mari kita bekerja bersama-sama untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan karya nyata karena kita harus terus berjuang untuk memberikan kepentingan terbaik bagi anak-anak di Kota Kendari,” ujarnya.

Asmawa juga mengharapkan, Kota Kendari dapat meraih penghargaan KLA dengan kategori yang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan hasil verifikasi berkas yang dikirimkan pada tim, masih terdapat sejumlah data yang harus dilengkapi. Kota Kendari diberikan waktu selama 2×24 jam untuk memperbaiki dan melengkapi kekurangan data yang dibutuhkan.

Hasil verifikasi sementara, tim verifikasi mengakui terdapat sejumlah penambahan data dan perbaikan dari data yang disampaikan tahun sebelumnya, sehingga Kota Kendari berpeluang meningkatkan statusnya dari tahun sebelumnya yang memperoleh predikat KLA Nindya.

Penulis: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *