oleh

Laboratorium Ilmu Komunikasi UHO Siapkan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebagai upaya meningkatkan mutu dan kualitas lulusan dalam menghadapi dunia kerja. Laboratorium Ilmu Komunikasi Universitas Halu Oleo (UHO). Gelar simulasi Pers Conference (PC) dan produksi media Public Relations (PR).

Kepala Laboratorium Ilmu Komunikasi UHO Sitti Utami R. Kamil mengatakan, semua persiapan kegiatan dilakukan secara mandiri oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi UHO, yang tergabung dalam kelas genap angkatan 2019.

“Persiapan yang mereka lakukan mulai dari kegiatan riset dan pra produksi,  media kit, pencarian materi yang memiliki news value untuk media, hingga pemutaran iklan perusahaan,” ungkapnya Selasa (5/10/2021).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini adalah melatih mahasiswa, agar memiliki kemampuan dalam penanganan media dan menyampaikan informasi postif kepada publik. Serta menjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan eksternal publik, khususnya media dan pers.

“Pada simulasi kali ini, para mahasiswa memainkan peran mewakili berbagai macam perusahaan dari berbagai industri. Mulai dari perusahaan tambang, produk kecantikan, pusat perbelanjaan, PDAM, restoran dan perusahaan-perusahaan lainnya,” ujarnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini ia juga berharap, mahasiswa dapat memahami dan mengimplementasikan proses kerja seorang PR dengan melakukan publisitas.

“Harapannya kegiatan ini bisa memberikan bekal skill kepada mahasiswa untuk menjawab tantangan kebutuhan industry kerja dan juga menambah portofolio karya mereka,” terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHO, pada 2 Oktober 2021 lalu. Dengan melibatkan kurang lebih 100 orang mahasiswa sebagai peserta.

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *