oleh

Lakidende Putri Runner Up Hawks Cup

-Olahraga-425 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim Softball Putri Lakidende harus mengakui ketangguhan tim Softball Putro Red Bulls Surabaya pada babak grand final Kejuaraan Softball Open Tournamen Hawks Cup dengan skor 2-0, Rabu (1/6/2022).

Pelatih tim Softball Putri Lakidende Donald Kandao mengatakan, dalam pertandingan grand final melawan Red Bulls anak asuhnya sudah bermain dengan maksimal. Hanya saja, beberapa kesempatan untuk mencetak angka para pemain gagal melakukannya dengan baik.

Selain itu ungkap mantan pesoftball andalan Sultra ini, pertahanan tim Softball Red Bulls Surabaya sangat baik pada pertandingan babak grand final melawan tim Softball Putri Lakidende.

“Kita harus akui penampilan tim Softball Putri Red Bulls lebih baik dan lebih siap dari tim Softball Putri Lakidende dibabak final. Tetapi saya menilai para pemain sudah menunjukkan penampilan terbaiknya untuk bisa menang,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (1/6/2022).

Sementara itu Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul menuturkan, meski gagal meraih gelar juara pada Kejuaraan Hawks Cup tradisi podium tetap dipertahankan oleh tim Softball Putri Lakidende.

Selain itu tambahnya, dari Kejuaraan ini pihaknya sudah memiliki kerangka tim Softball Sultra menuju Pra PON tahun depan. Dimana dari sembilan pemain inti yang diturunkan dalam kejuaraan ini 5 diantaranya adalah pemain yang akan diturunkan pada ajang Pra PON nantinya.

“Saya berharap ada evaluasi yang dilakukan oleh para pelatih untuk pencapaian kali ini. Sebab dengan melakukan evaluasi akan bisa kita ketahui kelemahan tim yang masih akan kita benahi menuju Pra PON tahun depan, “tuturnya.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait