oleh

Lima Siswa SMP Asal Mubar Wakili Sultra di KOSN

KENDARIAKTUAL.COM, LAWORO – Lima siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Muna Barat (Mubar) mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), setelah berhasil meraih juara satu pada kompetisi olahraga siswa tingkat kabupaten/ kota se Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berkat hal itu, ke lima siswa tersebut pun terpilih untuk mewakili Sultra dalam ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) di Jakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, LM Husein Tali mengaku, sangat bangga dan bersukur atas prestasi membanggakan yang diraih oleh lima siswa SMP tersebut. Terlebih katanya, ke limanya juga berhasil terpilih untuk menjadi wakil Provinsi di ajang KOSN.

“Alhamdulillah tahun ini turun lagi rahmat di Mubar dengan lima siswa SMP kita mendapatkan juara 1 lomba KOSN tingkat kabupaten/ kota se Sultra. Tentunya ke lima anak ini akan mewakili Sultra dalam KOSN tingkat nasional nanti,” kata LM Husein Tali saat ditemui awak media usai memberikan bonus kepada lima siswa tersebut di kantor Bupati Mubar, Senin (23/11/2020).

Atas prestasi yang diraih ke lima siswa SMP itu, Pemkab Mubar sesuai visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada dan Achmad Lamani memberikan beasiswa prestasi karena telah mengangkat nama daerah di tingkat nasional.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Mubar bersama-sama memberikan doa dan semangat kepada lima siswa itu saat bertanding nanti.

“Meski lomba ini dilakukan secara virtual, Mubar terus memperlihatkan prestasi dan saya ucapkan selamat kepada siswa yang mendapat juara I ini. Kalau kita lihat sesuai potensi, juara ini masih kurang, karena selama ini Mubar selalu meraih medali,” ungkapnya.

Untuk diketahui, ke lima siswa tersebut yakni LM Galang Ramsay asal sekolah SMPN 1 Lawa juara I cabang karate, King Purnama Yudasti asal sekolah SMPN 2 Sawerigadi juara I cabang pencat silat. Kemudian, Wa Ode Sri Riski Nur Haerani asal sekolah SMPN 2 Sawerigadi juara I cabang pencat silat, La Ode Caesar Alifat Rahim asal sekolah SMPN 11 Sawerigadi Juara I cabang pencat silat, Ratu Dwi Nurhaja Nsumaso asal sekolah SMPN 2 Barangka juara I cabang pencat silat.

 

Reporter : Adi R


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.