oleh

Lonjakan Arus Mudik Diperkirakan Capai 60 Persen

-Kendari-13 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang hari raya idul fitri lonjakan arus mudik di Kota Kendari diperkirakan akan memcapai 60 persen.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Kendari La Ode Abdul Manas mengatakan, dua tahun terakhir ini arus mudik tidak ada karena pandemi covid 19.

Tetapi kata Kadishub, untuk tahin ini pihaknya memprediksi peningkatan arus mudik saat hari raya kdul fitri akan mwncapai 60 sampai dengan 70 persen.

“Untuk saat ini lonjakan arus mudik belum mengalami peningkatan. Ini kami pantau diterminal puuwatu dan terminal type B Baruga,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (23/4/2022).

Dituturkannya, lonjakkan arus mudik kemungkinan besar akan trjadai H-4 sampai dengan H-1 lebaran idul fitri. Khusus untuk pengguna angkutan umum pihaknya juga memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang diwaktu-waktu tersebut.

Adapun untuk pengawasan arus mudik ini lanjutnya, pihaknya akan bersama-sama dengan pihak kepolisian memantau dititik-titik posko arus mudik.

“Kami harapkan masyarakat yang akan mudik tetap mematuhi peraturan yang berlaku dan senantiasa mengedepankan keselamatan,”tuturnya.

Reporter : Yudhistira
Editor      : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait