oleh

Maju di Pilcaleg 2024, Tim Brigade Siap Kawal Hj. Gunartin di DPRD Provinsi

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Maju di Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) tahun 2024, Tim Barisan Kerja Hj. Gunartin dan Relawan (Brigade) Kota Kendari siap mengawal wanita berhijab tersebut di DPRD Provinsi.

Tim Brigade yang baru saja dilantik oleh Ir. Hugua selaku Fraksi dari PDI Perjuangan dan juga Anggota DPR RI akan merapatkan barisan untuk mendukung karir Hj. Gunartin di kancah politik.

“Kita serahkan saja ke masyarakat kemana arahnya, apa di DPRD Provinsi atau yang lainnya,” ungkap Gunartin, Minggu (27/11/2022) di salah satu hotel di Kendari.

Mantan Anggota DPRD Kendari ini mengatakan, pihaknya ingin berbuat lebih awal dan bisa ke jenjang yang tinggi lagi, misalnya ke tingkat provinsi.

Memiliki latar belakang pendidikan ekonomi dan usaha di bidang jasa. Pihaknya bertekad menjadikan Kendari sebagai kota seribu jasa dan mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sultra.

“Kendari ini kan untuk pertanian dan perkebunan terbatas, sementara usaha dibidang jasa dan lainnya sangat berkembang. Inilah yang akan kita maksimalkan kedepan, termasuk pembinaan bagi pelaku UMKM,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua Tim Brigade, Irwanto menuturkan, lahirnya Brigade dari asas kekeluargaan dan sudah terbentuk di 65 kelurahan dan 11 kecamatan Kota Kendari.

“Langkah awal yang akan kita lakukan adalah memperkenalkan ibu Gunartin di seluruh wilayah Sultra sebagai upaya meningkatkan elektabilitas. Selanjutnya akan kita bahas lagi arahnya kemana apakah di DPRD Provinsi atau seperti apa, masyarakat yang menentukan,” tutur dia.

Selain mewujudkan Kendari sebagai kota seribu jasa, pihaknya pun mengangkat tema Kendari Kuat yang dilatarbelakangi akibat adanya pandemi covid-19. Maka, pemulihan dari segala aspek baik ekonomi, pendidikan hingga kesehatan menjadi tujuan dari Brigade dan Hj. Gunartin sendiri kedepannya.

Selaku tokoh masyarakat, Ansaruddin Chalik, menyatakan, dirinya memberi apresiasi dan dukungannya. Karena melihat dari visi misi yakni mewujudkan Kendari sebagai kota jasa tentu itu dirasa tepat.

“Kita ingin daerah ini berkembang, diharapkan melalui Hj Gunartin tujuan bisa terwujud,” harap dia.

Diketahui, Gunartin telah mendaftarkan diri di PDI Perjuangan.

 

Reporter : Nurul
Editor       : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait