oleh

MAN IC Kendari Lembaga Pendidikan Unggulan Tingkat Madrasah

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Direktur jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam Kementerian agama (Kemenag) RI Muhammad Ali Ramdhani menyebut Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia (IC) Kendari, sebagai lembaga penyelenggara pendidikan yang unggul untuk tingkat madrasah.

Ia mengungkapkan, MAN IC Kendari harus mampu melahirkan insan-insan unggul yang memiliki kekokohan agama, serta mampu memadupadankannya dengan ilmu dan sains sebagai bagian dari kompetensi siswa.

“Kita memandang MAN IC adalah salah satu lembaga pendidikan unggulan untuk tingkat madrasah. Untuk itu MAN IC harus mampu melahirkan insan-insan yang unggul, yang memiliki kekokohan pada ruang agama pada satu sisi, dan pada sisi lain mampu menghadirkan ilmu dan sains sebagai bagian dari kompetensi siswa kita,” kata Ali saat di temui awak media kendariaktual.com Jumat (22/1/2021).

Baca Juga : MAN IC Kendari Maksimalkan Program E-Learning

Sementara itu, Ali juga menghimbau seluruh pihak untuk lebih mengutakan keselamatan. Dikatakannya, untuk proses pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dikembalikan kepada pihak yang terkait dengan mempertimbangkan kondisi klaster penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Pilihan tatap muka itu pilihan dari masing-masing satuan kerja (Satker) termasuk MAN IC tentu saja setelah berkoordinasi dengan kementerian agama dan Satgas Covid-19 di lokasinya, dalam konteks ini Kota Kendari,” tutupnya.

 

Reporter: Erviana Hasan
Editor: Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.