oleh

Mapala Unsultra Dapatkan Support dari ASR

-Konawe-73 views

KENDARIAKTUAL.COM, UNAAHA – Mahasiswa Pecinta Alam di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan support dari Aku Sahabat Rakyat (ASR) untuk menyelenggarakan The Camping Advanture di tebing Sawapudo, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe yang digelar 28 sampai dengan 29 Oktober.

Perwakilan ASR, Andi Agus Cahyadi dalam sambutannya mengatakan, ASR sangat mendukung kegiatan The Camping Advancure tersebut, dimana berkemah salah satu kegiatan yang sangat positif dilaksanakan karena berkemah salah satu ajang silaturahmi.

“Manfaat berkemah sangatlah banyak seperti mengenal alam secara langsung agar bisa selalu melestarikan alam dan yang terpenting adalah mengagumi ciptaan sang pencipta,” jelasnya, pada kendariaktual.com.

Selain itu diungkapkannya, ASR adalah salah satu organisasi yang bergerak di sosial kemasyarakatan. Awal ASR dibentuk ini pertama kali dimasa Pandemi Covid-19, dimana masa pandemi ini sangat banyak masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Tetapi ASR tak hanya bergerak di sosial saja, tetapi juga mendukung kegiatan para millenial yang bermanfaat salah satunya seperti the Camping Advancure ini. Karena dengan kegiatan ini menumbuhkan rasa cinta para millenial yang nantinya akan menjadi penerus bangsa agar sayang terhadap alamnya,” ungkapnya.

Khusus untuk para peserta Agus menghimbau, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid 19 dalam mengikuti kegiatan. Sebab dengan mematuhi prokes covid 19 berarti sudah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Harus tetap memakai Masker, menjaga jarak dan mencuci tangankarena dengan mematuhi prokes covid 19 kita membantu pemerintah untuk menekan angka penderita Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia The Camping Advancure, Rahmat menuturkan, seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan ini telah berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam. Dan kegiatan tersebut dilakukan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda dengan tujuan menjaga Nasionalis para Pemuda Indonesia.

“Kami buat bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda untuk tetap menanamkan didalam diri kita agar jiwa Nasionalis selalu ada didalam diri kami khususnya para Pecinta Alam. Karena dengan mencintai Alam Indonesia ini maka kami berkeyakinan telah menjaga Negeri ini dengan baik,” tukasnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *