oleh

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksin Kemerdekaan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Hari pertama Vaksin Kemerdekaan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara di Posko Terpadu Gugus Tugas Covid-19, Senin (17/8/2021) sangat membludak.

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksin Kemerdekaan
Pelaksanaan Vaksinasi Kemerdekaan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (kominfo) Sultra Ridwan Badallah mengatakan, pelaksanaan Vaksin Kemerdekaan hari ini diperkirakan bisa terlayani 1.000 orang, bila proses lancar sesuai tahapan proses dan sisanya akan diselesaikan besok dengan waktu dan tempat yang sama.

“Pelaksanaan Vaksinas Kemerdekaan dihari pertama berjalan dengan baik. Antusias masyarakat untuk mengikuti proses pemberian vaksin sangat banyak,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (16/8/2021).

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksin Kemerdekaan
Masyarakat menunggu giliran.untuk diberikan vaksin.

Adapun Tim Vaksinasi yang terlibat ungkapnya, terdiri dari 6 orang Nakes dari RSU. Bahteramas, 6 orang Nakes dari RS. Jiwa, 12 orang Nakes dari RS. Bhayangkara, 10 orang Nakes dari RS. Ismoyo, 6 orang Nakes dari Poltekes Kendari dan 4 orang Nakes dari Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Jumlah Nakes yang bertugas adalah 40 orang, terbagi 3 tim kecil dengan pembagian secara proporsional, yaitu terdiri dari Tim Screening, Tim Vaksinator dan Tim Pencatatan/Observasi. Khusus Tim pencatatan, adalah mereka yang sudah terampil dibidang IT untuk melaksanakan tugasnya diawal (Pencatatan atau Registrasi dan akhir Vaksinasi atau penerbitan Sertifikat Vaksin)

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksin Kemerdekaan
Masyarakat mendaftarkan diri untuk diberikan vaksin

Sejauh pantauaan tim media Diskominfo, pelaksanaan Vaksin Kemerdekaan berjalan dengan lancar, namun ada beberapa kendala kecil yang bisa teratasi dan diselesaikan secara profesional oleh Satgas Terpadu Covid-19 Sultra.

Sesuai pemantauan lanjutan serta pengecekan Tim Media Diskominfo dari jam 09.00 Wita sampai jam 10.32 Wita kurang lebih 1.5 jam teregistrasi di meja petugas berjumlah 306 orang dan masih terus bertambah. (*Adv)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait