oleh

Peringati HUT RI, TISI Luncurkan Antologi “76 Penyair Membaca Indonesia”

-Kendari-83 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Memperingan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76 Taman Inspirasi Sastra Indonesia (TISI) terbitkan buku antologi puisi dari 76 penyair yang tersebar 34 provinsi di nusantara.

Buku yang berjudul “76 Penyair Membaca Indonesia” ini di terbitkan TISI sebagai komunitas para penyair, budayawan dan insan berkesenian untuk memberikan masukan serta sumbangan saran kepada pemerintah terkait pencapaian-pencapaian negeri di usia yang ke 76 tahun dari sudut pandang para penyair.

Menyikapi hal tersebut ketua TISI M. Oktavianus Masheka mengatakan, sejak dahulu hingga saat ini dunia sastra tidak pernah mati, sebab karya sastra juga dapat berperan untuk membuka wawasan, pengetahun dan cara pandang masyarakat dalam berbagai aspek.
“TISI yang juga bergerak sebagai komunitas sastra dengan konsep ‘Ibadah Sastra’, memang mempunyai tanggung jawab dan kewajiban menjadi bagian dari sosial kontrol masyarakat, dimana peranan para penyair juga ikut mengisi kemerdekaan dengan berkarya dalam puisi maupun menyelenggarakan kegiatan sastra,” ungkapnya Selasa (17/8/21).

Ia juga menambahkan guna mempublikasikan lebih luas buku antologi “76 Penyair Membaca Indonesia”, maka pada Minggu (15/8) pukul 14.00-16.00 WIB pihaknya melaksanakan Konferensi Pers via zoom dengan berbagai media yang tersebar di Indonesia.

Dengan begitu ia berharap dengan lahirnya buku antologi puisi “76 Penyair Membaca Indonesia” ini dapat memacu semangat khalayak untuk terus berbuat demi kemajuan negeri, pun pemerintah kiranya dapat menjadi bahan masukan dalam membangun negeri menuju ranah yang lebih baik di masa mendatang.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait