oleh

Masyarakat Kendari Tetap Laksanakan Sholat Idul Adha

-Kendari-45 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Meski Pemerintah Kota Kendari telah mengeluarkan surat edaran wali kota tentang ditiadakannya sholat idul adha di masjid maupun dilapangan. Tetapi sejumlah masyarakat di Kota Kendari masih tetap menunaikan sholat idul adha.

Salah satunya di masjid al karabun Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga Kota Kendari. Tampak di masjid yang terletak di Jalan Saranani ini melaksanakan sholat idul adha.

Bahkan berdasarkan pantauan Kendariaktual.com, ratusan masyarakat di sekitar masjid Al Mukarabun datang untuk menunaikan sholat idul adha.

Risal salah satu satu masyarakat mengatakan, dirinya mengetahui adanya anjuran dari pemerintah kota kendari untuk menunaikan sholat idul adha di rumah. Tetapi karena ada masjid yang melaksanakan maka pihaknya datang menunaikan sholat idul adha.

“Intinya kami ingin beribah kepada Allah Swt. Persoalan pandemi ini kami tidak mengetahuinya, intinya kami mau menjalankan ibadah sholat idul adha,”ungkapnya.

Sementara itu salah seorang ibu rumah tanggal Kiki menuturkan, sholat idul adha ini satu tahun sekali dilaksanakan. Jadi pihaknya tentunya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menunaikan sholat idul adha.

Reporter : Astin
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait