oleh

Masyarakat Wakatobi Terdampak Covid Terima Bantuan Pemprov

KENDARIAKTUAL.COM, WANGI-WANGI – Masyarakat dan pengusaha Mikro Kecil Kabupaten Wakatobi yang terdampak Covid-19 menerima bantuan sembako dari Tim gugus Corona Virus Disease (Covid-19) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kordinator tim penyalur sembako biro ekonomi gugus tugas Covid-19 Pemprov Sultra Abdul Haliq mengatakan, penyaluran bantuan Pemda Sultra ini disalurkan melalui Pemkab Wakatobi dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Kabupaten Wakatobi.

“Bantuan yang diberikan ini sebanyak 1250 paket sembako berupa beras 15 kilogram, mie instant, abon, ikan kaleng, terigu, gula pasir, susu kaleng, teh, kopi, kecap, saus sambal dan minyak goreng,”jelasnya, di ruang kerjanya, Jumat (21/8/2020).

Diungkapkannya, untuk nasabah PD BPR Bahteramas Kabupaten Wakatobi yang mendapatkan bantuan dari Pemprov Sultra sebanyak 86 paket.

Sementara itu Direktur utama (Dirut) PD BPR Bahteramas Kabupaten Wakatobi, La Ode Muh Saleh Akbar mengungkapkan, bantuan sembako tersebut, diberikan kepada 86 orang debitur yang pinjamannya dibawah Rp 100juta.

“Kami hanya usulkan debitur UMK dibawa Rp 100 juta ke Pemprov untuk mendapatkan bantuan paket sembako. Karena UMK ini merupakan penyangga, kalau itu tetap berjalan berarti ekonomi masih berjalan,”ungkapnya.

Orang nomor satu di PD BPR Bahteramas Wakatabo ini menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Pemprov karena telah memberikan bantuan paket sembako kepada debitur BPR Bahteramas Wakatobi.

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, La Jumadin mengatakan
Pemda dan Pemprov selalu berusaha untuk bagaimana menjaga kesinambungan hidup rakyat. Dalam menjamin keselamatan dan kesinambungan hidup rakyatnya untuk tetap bisa bertahan ditengah pandemi Covid-19.

“Bantuan ini bukan besarnya, akan tetapi nilai dari kepedulian pemerintah Provinsi kepada masyarakat Wakatobi itulah yang menjadi ukuran. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19,”tuturnya.

 

Reporter : La Ode Suhardin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait