oleh

Umar Samiun Sumbang 40 Ton Beras di Kaledupa

KENDARIAKTUAL.COM, WANGI-WANGI – Masyarakat Kecamatan Kaledupa Kabupaten Wakatobi yang terdampak pandemi covid 19, mendapatkan bantuan 40 ton beras dari mantan Bupati Buton Umar Samiun, Senin (9/11/2020)

Bantuan beras sebanyak 40 ton ukuran 10 kilogram itu diserahkan secara simbolis di desa Peropa Kecamatan Kaledupa. Diperuntukkan bagi masyarakat pulau Gau Satoto, yang terdampak Covid-19 di dua Kecamatan, yakni Kaledupa dan Kaledupa Selatan, serta dihadiri ratusan massa.

Dalam kesempatan itu, Umar Samiun mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan hangat masyarakat pulau Kaledupa. Dengan harapan suatu saat, dirinya bisa kembali ke pulau yang dikenal dengan pulau Gau Satoto itu.

Umar Samiun berharap, bantuan Covid-19 yang didonasikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan bantuan uang tunai ala kadarnya bagi masyarakat yang hadir.

“Jangan dilihat nilainya, lihat keikhlasannya. Semoga sambung rasa ini dapat terjalin terus,”ujarnya di Kaledupa.

Umar Samiun mengaku bangga terhadap masyarakat Kaledupa yang tercatat sebagai salah satu Barata dalam kesultanan Buton, yakni Barata Kaledupa.

“Saya sangat bangga melihat bahwa di Kaledupa masih sangat kental nuansa Kebutonan. Konstruksi dan model rumah disini, sebagian besar masih rumah panggung,”tutur pria yang dijuluki pendekar bersarung Buton itu.

Salah seorang masyarakat yang hadir, Liawati mengaku bersyukur dan senang atas kunjungan Umar Samiun di Pulau Kaledupa, khususnya di Desa Peropa.

“Kami berharap, yang dilakukan Umar Samiun dapat menjadi cotoh bagi masyarakat lain yang punya rezeki lebih, untuk membantu warga terdampak Covid-19,”katanya.

Sebelum membagikan donasi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Wakatobi, Umar Samiun juga sebelumnya telah memberikan bantuan serupa untuk masyarakat di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Reporter : La Ode Suhardin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait