oleh

Gempar, Asli dan ASR Perjuangkan Aspirasi Kelompok Tani Sumber Makmur

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Organisasi Masyarakat Gempar, Asli dan ASR menemui masyarakat Kelompok Tani di Kelurahan Watu-Watu Kecamatan Kendari Barat, Senin (9/11/2020). Dalam pertemuan tersebut anggota kelompok tani sumber makmur meminta untuk dilakukan perbaikan jalan menuju lahan pertaniannya.

Ketua kelompok tani Sumber Makmur Yohanis Joka mengatakan, saat ini yang paling penting utuk bisa disikapi adalah jalan menuju lahan pertaniannya. Untuk itu, pihaknya berharap dengan kunjungan ini akan bisa mengatasi persoalan yang mereka hadapi.

“Saat ini kami cukup kesulitan ketika akan membawa hasil panen kami dari lahan pertanian ke tempat penampungan hasil pertaniannya. Jadi kalau bisa dengan hadirnya pak abdul rasak, pak Andi Sulolipu akan bisa membantu persoalan yang akan kami hadapi,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (9/11/2020).

Selain itu ungkapnya, pihaknya juga berharap dengan kapasitasi Abdul Rasak dan Andi Sulolipu sebagai anggota DPRD Kota Kendari akan bisa memfasilitasi bibit tanaman untuk dikembangkan oleh kelompok tani sumber makmur.

Menyikapi permintaan masyarakat, pembina Gempar Abdul Rasak menuturkan, persoalan ini memang harus disikapi. Pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Dinas kehutanan terkait kemungkinan pembuatan jalan inspeksi.

Usulan jalan isnpeksi ini lanjutnya, muncul saat melakukan kordinasi dengan masyarakat kelompok tani. Sebab kemungkinan terjadinya kebakaran hutan, tentunya tidak bisa dilakukan pemadaman tanpa didukung oleh akses jalan yang memadai.

“Kebakaran hutan menjadi salah satu persoalan yang mungkin terjadi dilokasi ini. Jadi dengan fasilitas pemadam kebakaran kita yang masih sangat terbatas saat ini tentunya membutuhkan jalan inspeksi sebagai alternatif awal yang bisa kita lakukan saat ini,”tuturnya.

Untuk itu kata politisi Partai Nasdem ini, pihaknya akan memaksimalkan komunikasi-komunikasi intes dengan pemerintah kota kendari khusus persoalan akses jalan yang memungkinkan bisa dirintis utuk masyarakat yang akan diwilayah ini.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait