oleh

Menhub : Izin Badan Usaha Pelabuhan PT VDNI Segera Ditindak Lanjuti

-Konawe-446 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, UNAAHA – Berkunjung ke PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berjanji akan menindak lanjutin usulan perusahaan untuk memiliki izin badan usaha Pelabuhan.

Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti permohonan perusahaan ini agar memiliki izin untuk badan usaha Pelabuhan.

“Kami akan segera menindaklanjuti permohonan izin badan usaha Pelabuhan. Salah satu pertimbangannya karena perusahaan ini telah memiliki Pelabuhan jety sendiri,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (20/8/2022).

Menhub mengungkapkan, disela-sela kunjungannya di Provinsi Sultra, dirinya menyempatkan diri untuk berkunjung di PT VDNIP yang telah menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional. Dan dirinya juga meninjau langsung Pelabuhan Pribadi (Jetty) milik Perusahaan dibawah Naungan XMXYG Corp.

“Pagi ini saya sempatkan diri untuk berkunjung di Pabrik Nikel mikil PT VDNIP di Morosi, Konawe dimana Pabrik ini membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu Manager General Affair, Mr. Zhang selaku perwalikan perusahaan sangat menyambut hangat kehadiran Menhub di PT VDNI, untuk melihat langsung pengoprasian Pabrik-pabrik yang ada di PT VDNI. Pihak Perusahaan juga menyampaikan bahwa penyerapan tenaga kerja terus dilakukan perusahaan untuk kebutuhan pengoprasian Pabrik.

“Kami sangat menyambut baik kunjungan Pak Menteri Perhubungan RI, bersama Rombongan. Dan kami berharap kunjungan ini bisa menjadi semangat perusahaan untuk terus bekerja memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Mrz Zhang melalui penerjemahnya.

Penulis : Rasman 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.