oleh

Mess Sultra di Makassar Ditargetkan Rampung Desember

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pembangunan mess Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terus dilakukan. Setelah tahap satu selesai dilaksanakan, kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra terus menggenjot pengerjaan pembangunan tahap dua yang ditargetkan rampung pada Desember 2020.

Kepala Biro Adimistrasi Setda, Belli Tombili mengungkapkan, dari hasil peninjauannya di Makassar, saat ini progres pembangunan fisik mess Sultra di Makassar, sudah mencapai 65 persen.

“Tapi untuk target itu hanya sebatas pengerjaan fisik, untuk interior dan sebagainya akan dikerjakan tahun depan. Dan pada triulan tahun 2021 mess tersebut sudah bisa digunakan,” ungkap Belli saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Jumat (18/9/2020).

Belli mengungkapkan, total ada sekitar 30 kamar yang disiapkan mess Sultra di Makassar, yang mana nantinya mess tersebut juga akan dikelola layaknya hotel bintang empat. Selain itu, menurutunya, luas satu kamar di mess tersebut juga sangat mempuni untuk membuat nyaman para tamu nantinya.

“Kalau untuk pengelolaannya nanti kita belum pikirkan, yang jelas kita berusaha agar mess tersebut bisa setara dengan hotel bintang empat. Saat ini untuk proses pengerjaannya kita serahkan ke Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang,” jelasnya.

Menurut Belli, saat ini pihak kontraktor terus menggenjot proses pengerjaan gedung setinggi 6 lantai tersebut, terlebih masa kontrak kerja akan berakhir pada 6 November 2020.

Untuk diketahui, pembangunan mess Sultra di Makassar menelan anggaran senilai Rp30 miliar. Lokasi pembangunan mess Sultra di Makassar berada di Jalan Gunung Merapi, Makassar, tepatnya di dekat rumah jabatan Gubernur Sulsel. Mes ini nanti diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Sultra yang berkunjung dan menginap di Makassar, khususnya ASN yang sedang kunjungan kerja di Makassar.

Reporter : Hadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait