Miliki MN Putri, Percasi Sultra Optimis Hadapi Pra PON

Olahraga1217 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Memiliki Master Nasional (MN) Putri, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) optimis hadapi Pra PON tahun ini.

Ketua Pengprov Percasi Sultra Muhammad Usman mengatakan, saat ini Sultra memiliki pecatur Putri berpredikat MN. Untuk itu, pihaknya yakin mampu memberikan yang terbaik di Pra PON nantinya.

“Saat ini kita memiliki Master Nasional Putri atas nama Mawdhuna. Hal tersebut merupakan modal yang sangat baik buat kita menuju Pra PON,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (21/3/2023).

Namun begitu tuturnya, persiapan yang baik menuju Pra PON haruslah menunjang pecatur Putri Sultra tersebut. Sebab dengan persiapan yang maksimal hasilnya pun akan lebih baik.

Selain itu lanjutnya, persaingan di Pra PON tentunya akan berbeda dengan persaingan diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Sebab seluruh daerah yang turut ambil bagian memiliki ambisi untuk lolos ke PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

“Kualitas pecatur Putri kita saat ini bisa disejajarkan dengan pecatur Putri di Indonesia. Jadi tugas kami Percasi Sultra saat ini mempersiapkan atlit kami dengan semaksimal mungkin,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *