oleh

Mulai Besok Pantai Nambo Ditutup untuk Pengunjung

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Kendari mulai memberlakukan penutupan kawasan wisata Pantai Nambo, mulai 30 Desember 2020. Penutupan itu dilakukan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kerumunan masa di malam pergantian tahun.

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi, Dispar Kendari, Marfin mengaku, penutupan itu akan dilakukan hingga 3 Januari 2021. Hal itu demi untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 saat pergantian tahun.

“Sebenarnya penutupan untuk seluruh destinasi di Kota Kendari dimulai tanggal 31 Desember, hanya untuk Pantai Nambo kami khususkan tanggal 30 saja. Karena kami takutkan ditanggal 31 Desember itu banyak pengunjung yang datang,” ujarnya.

Alasan penutupan, lanjutkan, berdasarkan surat edaran Walikota Kendari Nomor 003.2 /5851/2020 tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat selama libur hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, dalam tatanan kehidupan era baru di Kota Kendari.

“Pemberlakuan penutupan ini semata-mata hanya untuk menghindari penyebaran covid 19, karena mengingat kita ini khususnya Kota Kendari masih dalam suasana Covid-19,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain menutup Pantai Nambo, Pemkot Kendari juga menutup kawasan Kebun Raya dari wisatawan. Hal itu sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di pergantian tahun.

 

Reporter : Idris E
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait