oleh

Musim Banjir, Buaya di Koltim Naik Lagi

KENDARIAKTUAL. COM, TIRAWUTA- Seekor buaya berukuran panjang hampir 4 meter ditemukan warga jalan produksi, Kelurahan Ladongi, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara. Buaya yang tengah terjebak lumpur sawah itu ditemukan Minggu (19/7/2020) sekitar pukul 09.00 wita.

Menurut warga setempat, Ati (53),sebelumnya anaknya bernama Samsuddin melihat jejak kaki reptil besar di sekitar persawahannya.

“Anak saya itu lalu telusuri bekas kakinya sampai ia melihat buaya itu sementara terjebak dilumpur. Tidak bisa kemana-mana lagi. Anak saya lalu memanggil warga,” ujarnya pada KENDARIAKTUAL. Com.

Ati memperkirakan buaya itu berasal dari sungai Iwoikondo,sekitar 500 meter dari rumah atau persawahannya. Bagi Ati penampakan buaya bukan pertama kali dilihatnya. Asalkan musim hujan dan banjir ia selalu mendapatinya.

“Kalau tahun lalu waktu banjir, saya lihat dua ekor buaya dipinggir sungai Iwoikondo. Satunya ukurannya agak kecil. Sepertinya buaya yang sekarang ini adalah buaya yang muncul juga ditahun lalu,”tuturnya.

Warga sekitar Kelurahan Ladongi berduyung-duyung melihat sang predator. Guna menyelamatkannya, warga bergotong royong memberi air tubuh buaya agar dapat keluar dari lumpur sawah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *