oleh

Nahwa Umat Diusul DPRD Kendari Jadi PJ Wali Kota

-Kendari-385 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI – Mantan sekda Kota Kendari Nahwa Umar bersama dua nama lainnya diusulkan oleh DPRD Kota Kendari untuk menjadi Pejabat Wali Kota Kendari.

Selain Nahwa Umar lembaga legislatif di Kota Kendari tersebut juga mengusulkan dua nama lain yakni Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB, Nadirah Saha Nur dan Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri, Asmawa Tosepu.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, usulan tiga nama ini nantinya akan diajukan ke Kemdagri untuk nantinya ditetapkan menjadi Pj Wali Kota Kendari.

“Tiga nama ini keluar dari DPRD Kota Kendari setelah melalui proses perankngan, dimana setiap fraksi mengajukan calon Pj Wali Kota Kendari, “jelasnya pada kendariaktual.com,  Selasa (13/9/2022).

Politis Partai Keadilan Sejahtera ini mengatakan, usulan tiga nama DPRD Kota Kendari ini masih akan ditambah enam.nama lagi dari usulan DPRD Sultra dan Pemprov Sultra.

Jadi saat ini lanjut legislatif asal Kecamatan Kadia dan Wuawua tersebut, keputusan siapa nantinya yang akan terpilih menjadi Pj Wali Kota Kendari ditentukan di lnterian dalam negeri.

Untuk diketahui masa jabatan Wali Kota dan Wakil Walikota Kendari akan berakhir 9 Oktober mendatang. Setelah itu Kota Kendari akan dipimpin oleh Pj Wali Kota hingga 2024 mendatang.

 

Reporter : Nurul
Editor       : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait