oleh

Nelayan Asal Kaledupa Dilaporkan Hilang

-Wakatobi-404 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Nelayan asal Desa Mola sama bahari kaledupa Kabupaten Wakatobi Lita (30l dilaporkan hilang di sekitar perairan mola Kab. Wakatobi, Minggu (12/6/2022).

Kepala Knator Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Aris Sofingi mengatakan,  pada pukul 11.25 wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Kepala Desa Mola sama bahari Gamis yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni satu orang hilang di sekitar perairan mola Kabupaten Wakatobi.

“Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 11.45 wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan dgn menggunakan RIB menuju LKP utk memberikan bantuan SAR,”jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (12/6/2022).

Adapun untuk kronologi kejadian tuturnya, bermula pada pukul 05.00 wita korban dengan menggunakan longboat berangkat dari desa mola wanci menuju desa sama bahari kaledupa.

Selanjutnya ungkapnya, pada pukul 08.05 wita seorg nelayan asal desa mola sama bahari yang pulang dari melaut pada saat melintas melihat longboat milik korban yang hanyut dimana korban tidak terlihat dalam longboat dan posisi longboat pada saat itu sdh setengah berisikan air laut

“Adapun jarak tempuh LKP dengan tempat sandar RIB sekitar 19 Nautical Mile. Adapun cuaca dilokasi kejadian hukan ringan dengan kecepatan angin 11 – 20 knot arah angin tenggara barat,”titurnya.

 

Reporter   : Yudhistira
Editor        : Raaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait