Nelayan Asal Lasalimu Selatan Dilaporkan Hilang

Basarnas421 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Seorang nelayan Aco (30) asal Dusun Sadupala Ambaua Togo Kecamatan Lasalimu Selatan dilaporkan oleh keluarganya hilang karena belum kembali dari melalut  di sekitar perairan karang kapota, Kamis (23/11/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada pukul 15.10 Wita pihaknya menerima informasi dari Ramli Keluarga Korban yang melaporkan 1 orang nelayan belum kembali dari melaut disekitar perairan karang kapota

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 15.30 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan dengan menggunakan RIB menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR.

“Setelah kami menerima laporan kami segera menurunkan tim rescue. Adapun jarak tempuh LKP dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 15 Netical Mile,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (23/11/2023).

Arafah menuturkan, kronologis hilangnya nelayan ini berawal pada Kamis (23/11/2023) pukul 00.30 Wita korban bersama dengan 3 orang teman sesama nelayan keluar melaut dengan menggunakan 2 buah longboat disekitar perairan karang kapota, setelah sampai ditujuan mereka untuk mencari ikan dengan cara memancing.

“Korban berpisah dengan 3 orang rekannya yang lain menggunakan 1 buah longboat hingga pukul 05.00 Wita korban masih terlihat dari kejauhan oleh salah satu rekannya. Tetapi pada pagi hari rekannya melihat dan menemukan longboat yang digunakan oleh korban mengambang diatas permukaan air dengan kondisi korban sudah tidak ada, “tuturnya.

Proses pencarian katanya, sudah dilakukan disekitar karang kapota tetapi tidak mendapatkan korban dan akhirnya keluarga korban berinisitif untuk melaporkan ke Pos SAR Wakatobi.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *