oleh

Nelayan Asal Muna Ditemukan Meninggal Dunia

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Nelayan asal Kabupaten Muna Mustafa (31) yang dilaporkan terjatuh dari longboat akibat dihantam ombak di selat Buton perairan Labuan Kabupaten Buton Utara, Jumat (23/12/2022) ditemukan oleh tim rescue Basarnas Kendari dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (24/12/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Aris Sofingi mengatakan, pada pukul 06.00 Wita Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap korba  dan sekitar pukul 07.10 Wita Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia posisi 0,77 nautical mile dari LKP.

Selanjutnya ungkap Aris, korban dievakuasi ke pelabuhan ferry labuan dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk di mobilisasi dengan kendaraan milik keluarga korban menuju Desa Lagasa Kecamatan Duruka Kabupaten Muna.

“Jadi setelah korban ditemukan oleh tim SAR Gabungan maka jenazah korban di serahkan  ke pihak keluarga,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Sabtu (24/12/2022).

Dengan ditemukannya korban tersebut tuturnya, Operasi SAR terhadap 1 orang yang terjatuh dari longboatnya di Selat Buton sekitar perairan Labuan Kabupaten Buton Utara dinyatakan selesai dan ditutup.

“Seluruh unsur yang terlibat salam operasi pencarian ini di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,”tuturnya.

Reporter  : Idris
Editor       : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.