oleh

Dihantam Ombak, Nelayan Asal Muna Dilaporkan Hilang

-Muna-750 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Nelayan asal Kabupaten Muna dilaporkan terjatuh dari longboat yang ditumpanginya di Selat Buton di perairan Labuan Kabupaten Buton Utara, Jumat (23/12/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Aris Sofingi mengatakan, pada pukul 15.40 Wita pihaknya  menerima informasi dari Mardin yang melaporkan bahwa pada pukul 07.00 Wita telah terjadi kecelakaan kapal dimana 1 orang terjatuh dari longboatnya di Selat Buton sekitar perairan Labuan Kabupaten Buton Utara.

Berdasarkan laporan tersebut katanya, pada pukul 15.50 Wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan Rescue Car membawa 1 Unit Rubberboat beserta peralatan pendukung lainnya untuk memberikan bantuan SAR

“Kronologi kejadian ini berawal pada pukul 04.00 Wita korban bersama 4 orang rekannya Mardin (Pelapor), Hakim, Firman dan Said keluar melaut dengan menggunakan longboat masing-masing untuk memancing ikan disekitar perairan Labuan Kabupaten Buton Utara.

“Berdasarkan info dari teman korban sekitar pukul 07.00 wita terjadi Cuaca buruk dimana angin dan ombak kencang yang mengakibatkan korban terjatuh dari longboatnya,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (23/12/2022).

Aris menerangkan, telah dilakukan Pencarian oleh anggota Polairud Buton Utara dan rekan korban, tetapi hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil.

Reporter : Idris
Editor       : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.