oleh

Tenri Liu Juara Kejurda Catur Putri

-Olahraga-809 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI  – Pecatur Putri Tenri Liu pecatur Putri asal Konawe Utara (Konut) berhasil menjadi juara dalam Kejuraan Daerah (Kejurda) Catur Putri di Hotel Plasa Kubra Kendari, Jumat (23/12/2022).

Tenri Liu menjadi juara setelah mengumpulkan poin 6 unggul atas prcatur Putri asal Kota Kendari Ayu Pittri Fajar yang meraih poin 5 1/2 dan pecatur Konawe Dwi Putri poin 5 1/2 yang harus puas diposisi dua dan tiga.

Plt Ketua Pengutus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sultra Muhammad Usman mengatakan, dari hasil Kejurda Catur Putri ini pihaknya melihat potensi atlit Putri handal didaerah ini.

“Saya melihat progres positif terhadap pencapaian pembinaan atlit Putri. Saya berharap kedepannya dapat lebih baik lagi,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Jumat (23/12/2022).

Usman menuturkan, hasil dari Kejurda Catur ini tentunya akan menjadi pemantauan Percasi Sultra untuk menuju Pra PON tahun depan.

“Kita tentunya akan melakukan evaluasi dari hasil Kejurda ini. Sebab kami inginkan di Pra PON nantinya bisa tampil maksimal,”tuturnya.

 

Penulis  : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.