Nelayan Asal Siompu Dilaporkan Hilang

Basarnas, Buton Selatan1324 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Seorang nelayan asal Siompu Kabupaten Buton Selatan La Ami (35) dilaporkan hilang saat mencari ikan di sekitar perairan Pulau Batu Atas.

Plt Kepala Basarnas Kendari Rudi mengatakan, pada pukul 19.57 Wita pihaknya menerima informasi dari seorang mayrajat Soompu Yamin yang melaporkan 1 orang nelayan hilang disekitar perairan Pulau Batu atas Kabupaten Buton Selatan

Berdasarkan laporan tersebut katanya,, pada pukul 20.15 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Kami sudah mengirim tim rescue untuk melakukan pencarian. Jarak tempuh LKP dengan Pos SAR Baubau sekitar 40 Nautical Mile,”jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (21/3/2023).

Adapun kronologi hilangnya nelayan asal Siompu Barat ini tuturnya, berawal pada 18 Maret 2023 sekitar pukul 04.00 Wita korban keluar melaut dan kebiasaan korban kembali dari melaut pukul 16.00 Wita.

Namun lanjutnya, pada 20 maret 2023 sekitar pukul 12.10 Wita salah seorang nelayan menemukan longboat milik korban sekitar 30 NM dari Desa Lamagara Siompu Barat dimana kondisi longboat terombang ambing tanpa awak dan diatas longboat ditemukan ikan yang sudah membusuk.

“Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga korban namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *