Target Emas di PON, Anton Timbang Siap Penuhi Kebutuhan Prmbalapnya

Olahraga1187 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Meski perhelatan Pra Pekan Olahrga Nasional (Pra-PON) di Aceh baru akan digelar 2024 mendatang, KetuaPengprov  Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang, telah menargetkan mendali emas untuk cabang balap motor. Ambisi tersebut pun dibarengi dengan dukungan yang akan diberikan Anton Timbang kepada para atlet dan komponen penunjang lainnya.

Anton menegaskan bahwa, dirinya telah mendapatkan amanah dari Gubernur Sultra Ali Mazi. Ia menuturkan bahwa, Ali Mazi menginginkan raihan prestasi Sultra pada ajang Pra-PON Aceh, Sultra bisa mendapatkan posisi 10 besar raihan mendali. Mendapatkan amanah tersebut, Anton pun berjanji untuk cabang balap motor dimana dia menjadi nahkod IMI Sultra, akan menyumbangkan mendali emas.

“Memang Pra-PON masih sangat lama. Namun ada amanah yang diberikan. Dan untuk mencapai itu butuh persiapan yang matang dan juga semangat tinggi,” tutur Anton saat ditemui awak media, di Kendari.

Demi mewujudkan ambisinya tersebut, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sultra ini pun bertekad akan melakukan apapun. Ia pun siap mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan. “Apapun kendala untuk balap motor akan saya tangani. Mau motor atau pun latihan akan saya siapkan,” ungkapnya.

“Untuk latihan sendiri, apa yang dibutuhkan baik itu latihan secara regional atau pun diluar Sultra akan kami laksanakan. Semua itu semata-mata hanya untuk kiprah dan prestasi Sultra dikancah nasional,” imbuhnya.

Selain itu, Ketua IMI 3 priode ini juga meminta kepada seluruh pengurus IMI baik Provinsi mau pun Kabupaten dan Kota harus ikut berperan serta. “Kemarin yang baru dilantik mau pun yang akan dilantik sebagai pengurus IMI, harus bekerja keras. Mereka sudah harus memulai melakukan seleksi agar mendapatkan atlet-atlet balap asal Sultra yang berbakat,” pungaksnya.

Reporter : Dandy
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *