Trabas Gas Terus Amal Jalan Terus, IMI Konsel Sukses Gelar Bakti Sosial

Konawe Selatan969 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO  – Latihan Bersama (Latber), dan Bakti Sosial (Baksos) yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berjalan sukses. Agenda amal itu diselenggarakan secara semarak di lapangan sepak bola Kelurahan Ngapaaha, Kecamatan Tinanggea, Sabtu (14/10/2023).

Ketua IMI Konsel, I Made Wirawan, berterimakasih kepada seluruh pihak yang aktif dan mendukung aksi sosial tersebut. Utamanya panitia dan para crosser yang terlibat. Dirinya menegaskan, IMI Konsel menggelar kegiatan ini untuk menjaga solidaritas sesama pecinta motor khususnya motor cross dan sebagai bentuk bakti kepada masyarakat. Kegiatan tersebut bertajuk Trabas Gas Terus, Amal Jalan Terus.

“Syukur atas berkat Tuhan yang Maha Esa, agenda amal yang kita laksanakan berjalan dengan lancar. Pembukaan tadi berlangsung sekitar pukul 10.00 WITA, dan finish hingga sore dan langsung sekitar pukul 17.00 WITA, dilakukan penyerahan bantuan kepada pengurus Masjid serta pemberian Al-Qur’an dari teman Crosser sebagai bentuk bakti sosial dan perhatian para Crosser. Trabas Gas Terus dan Amal jalan terus,” ungkapnya.

Diketahui bantuan yang diserahkan yakni dana puluhan juta rupiah untuk pembangunan Masjid Nurul Iman dan penyaluran kitab suci Al-Qur’an yang diterima langsung pengurus masjid setempat. Sebagai informasi giat tersebut turut diikuti Pj Bupati Muna Barat, Dr. Bahri, Ketua Koni Konsel Adi Jaya Putra, dan pihak terkait lainnya.

“Kedepan agenda agenda sosial yang bermanfaat langsung ke masyarakat akan kembali dilakukan. Kita lanjutkan aksi sosial untuk pembangunan rumah ibadah dan aksi aksi sosial lain,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menekankan kegiatan yang diselenggarakan, agenda utamanya untuk penggalangan dana untuk bantuan sosial, guna memberi kebermanfaatan antar sesama.

“Selain merawat solidaritas sesama pecinta motor dan adventure, giat ini juga memiliki semangat sosial ke masyarakat. Tekad kami memberikan sumbangsih melalui agenda agenda sosial,” jelasnya.

Tiap kegiatan yang dilakukan, tidak terbatas, namun terbuka untuk umum.

“Kami membuka ruang pendaftaran untuk umum, adapun yang agendanya untuk tertentu kami tetap terbuka untuk siapapun yang ingin gabung,” jelasnya.

Dirinya berharap persatuan sesama pecinta otomotif dan adventure makin solid. Dan memberi ruang bagi generasi muda untuk menjalankan hobinya dengan didukung oleh giat giat sosial.

“Dari pada usia muda kita dipakai untuk hal-hal yang merugikan diri sendiri atau orang lain, lebih baik digunakan untuk menjalankan hobi sambil berbagi manfaat untuk masyarakat,” ajaknya.

 

Reporter : Dandy
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *