Terkait Tragedi Kejuaraan di Koltim, IMI Sultra Berikan Bantuan Biaya Perawatan

Olahraga923 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –Terkait kecelakaan yang diderita oleh salah seorang anggota Racing Comitte (RC)  yang bertugas di kejuaraan balap motor di Kolaka Timur, Minggu (7/5/2023) akibat tertabrak oleh peserta. Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra memberikan bantuan biaya pengobatan bagi anggotanya tersebut.

Ketua Harian Pengprov IMI Sultra Muchtar Sahri mengatakan, Sebagai bentuk perhatian terhadap petugas juri IMI yang tertabrak motor pembalap, IMI Sultra membantu biaya perawatan dan pengobatannya,

Bukan hanya pada anggota RC tersebut kata Bobi sapaan Muchtar Sahrir, penonton yang menjadi korban akibat tertabrak oleh pembalap tersebut juga mendapatkan bantuan perawatan dari Pengprov IMI Sultra.

“Kami mendampingi petugas kami saat dilakukan pertolongan pertama di puskesmas terdekat di Tirawuta sampai jika terjadi rujukan,”jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (8/5/2023).

Bobi menuturkan, kejadian yang terjadi di Koltim ini murni bukan karena savety yang tidak baik dilokasi sirkuit. Tetapi pembalap yang menabrak ini tidak bisa menguasai kendaraannya dan akhirnya menabrak RC Pengprov IMI Sultra dan penonton..

Selain itu ungkapnya, beberapa pembalap yang terjatuh saat lomba langsung dibawah ke puskesmas Tirawuta untuk mendapatkan pelayanan.

“Untuk asurasni para pemalap kami sudah bayarkan semua biayanya yang ada dipuskesmas melalui tim IMI Sultra bagian asuransi,”tukasnya.

 

Penulis : Rasman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *