Nelayan Asal Tolandona Dilaporkan Hilang

Basarnas, Buton204 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Warga Dusun Tolando Desa Kondowa La Aludi (53) dilaporkan belum kembali dari melaut disekitar perairan Desa Kondowa Kecamatan Pasarwajo, Sabtu (20/1/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada pukul 06.40 Wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Bapak Ladila (BPBD Buton) yang melaporkan bahwa 1 (satu) orang nelayan belum kembali dari melaut disekitar perairan Desa Kondowa Kecamatan Pasarwajo

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 07.00 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Tim sudah diturunkan  untuk melakukan pencarian. Jarak tempuh LKP dengan Pos SAR Baubau sekitar 35 Neutical Mile,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (20/1/2024).

Arafah menuturkan, kronologi terjadinya kecelakaan berawal pada 18 Januari 2024 pukul 16.00 Wita korban pergi melaut dengan menggunakan longboat disekitar perairan Desa kondowa.

“Kebiasaan korban sebelum pagi sudah kembali, longboat milik korban ditemukan oleh adik korban bersama nelayan sekitar pada tanggal 19 Januari 2024 pukul 11.30 Wita di perairan Desa wabula,”ujarnya.

Arah menambahkan, pencarian telah dilakukan dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima.

 

Reporter : idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *