oleh

Nelayan di Sultra Bakal Dapat Asuransi Gratis dari SNNU

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak satu juta nelayan di Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mendapat asuransi gratis, dari Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (SNNU). Asuransi itu diberikan, sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas menuju nelayan pesisir adil dan makmur.

Ketua Pengurus Pusat SNNU, Wijaksono mengaku, pemberian itu nantinya akan dilakukan secara bertahap, melalui SNNU Sultra. Meski begitu, pihaknya, masih akan melakukan pendataan terkait dengan pemberian asuransi gratis itu.

“Tapi melalui tahap awal akan di data siapa saja yang akan menerima asuransi itu, dan dikhususkan untuk para nelayan yang miskin yang mau untuk berkontribusi untuk masyarakat Sultra,” ujar Wijaksono usai melantik pengurus SNNU kabupaten/ kota di Sultra, Sabtu (6/2/2021).

Pemberian asuransi tersebut nantinya, lanjutnya, pihak SNNU akan melibatkan beberapa pihak sponsor maupun pihak asuransi asing serta lokal. Ia pun bertekad, akan berupaya agar asuransi tersebut bisa segera diberikan kepada para nelayan.

“Karena ini cukup besar, ada 1 juta orang itu nilai yang cukup besar. Tapi kita masih mayoritaskan semaksimal mungkin untuk segera bisa deal, dan target utamanya yang akan keluar bulan April atau Mei 2021,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan adanya pelantikan dan kepengurusan yang baru bagi SNNU di 17 kabupaten/kota di Sultra, bisa memotivasi dan mencapai target utama dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat pesisir yang ada di daerah.

“Kami mempunyai komitmen yang kuat terutama meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir di sulawesi tenggara serta pemberdayaan dan peningkatan secara sosial dan kebudayaan juga yang kami harus dibenahi,” katanya.

Sementara, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengaku, selain sektor perikanan, masih terdapat banyak potensi di kota ini yang bisa untuk dikembangkan. Meski begitu, ia menyambut baik dengan rencana pemberian asuransi gratis kepada para nelayan, khususnya di Kota Kendari.

“Mudah-mudah dengan pengukuhan SNNU yang baru saja dilakukan nanti lebih banyak lagi, dan saya berharap ada lapangan kerja untuk masyarakat. Karena kita tahu pendemi Covid-19 sekarang masyarakat sedang kesulitan, mudah-mudahan ini informasi mengembirakan buat masyarakat Kota Kendari,” harapnya.

Reporter: Krismawan
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait